menghadang jerawat

Jumat, 15 Oktober 2010

sebelum yang namanya jerawat benar-benar datang mungkin sebaiknya anda melakukan hal-hal ini :

1. Konsumsi bawang putih
Bawang putih diyakini mampu untuk membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu tumbuhan ini juga mampu meningkatkan fungsi imun pada kulit. Jadi saya sarankan untuk mengkonsumsi bawang putih beberapa siung perhari

2. Melakukan kontak langsung dengan sinar matahari
Walaupun sinar ultraviolet tidak baik untuk kesehatan kulit, namun anda tetap butuh penyinaran dari matahari. Dermatolog menyarankan agar setidaknya tubuh tersinari oleh sinar matahari 15 menit seiring olahraga yang rutin dan tidur yang cukup untuk mengurangi stres.

3. Steam wajah
Seharusnya steam wajah (facial steam) tidak hanya dilakukan pada saat wajah berjerawat saja. Melakukan steam wajah yang teratur dapat menyegarkan dan membersihkan bakteri-bakteri kecil yang menempel pada wajah.
Agar kegiatan steam ini semakin maksimal manfaatnya, anda bisa mencelupkan daun lavender kedalam air panas. Lavender steam akan membunuh kuman dan merangsang pembentukan sel baru.

4. Asam Oksalat
Makanan mentah yang mengandung asam oksalat (oxalic acid) baik untuk merawat kulit dari ancaman jerawat. Anda bisa menemukan kandungan oksalat dalam kacang almond dan kacang mete

nah itulah ke 4 cara untuk menjaga agar wajah tidak berjerawat.

Tidak ada komentar: