masjid wanita

Selasa, 26 Oktober 2010

Lho kok ada masjid wanita? bukankah pria dan wanita boleh ke masjid semua? bahkan pria diwajibkan menjalankan ibadah sholat jumat di masjid? 

Sebenarnya masjid ini juga sama dengan masjid lain pada umumnya hanya saja masjid ini di rehab ulang oleh seorang arsitek wanita.

Masjid ini pada awalnya dibangun oleh sebuah keluarga di Turki sebagai peringatan kepada orang tua mereka, yang kemudian di design ulang oleh Zeynep Fadilioglu. Kini Masjid Sakirin menjadi salah satu masjid paling unik dan eksotik dalam hal design masjid. Sangat kontras dengan masjid -masjid  lain di Turki. 

Zeynep Fadilioglu yang mendapat kesempatan merehab ulang masjid Sakirin setelah menang di lomba design bangunan keagamaan di Istanbul, Turki.. Zeynep juga melibatkan beberapa arsitek wanita untuk membantunya. Mendapat sentuhan wanita, penampilan masjid ini sungguh indah, menggabungkan teknik modern ke dalam bentuk dunia yang paling konservatif.

Zeynep Fadillioglu, sebelumnya bekerja untuk design interior rumah orang-orang kaya dan hotel-hotel mewah, dan ini adalah kesempatan pertama untuk menekuni bidang design interior pembangunan rumah ibadah. Zeynep mengatakan, dia menangis ketika pertama kali mendapat tawaran mengerjakan proyek pembangunan masjid itu. Itu merupakan kesempatan yang luar biasa dalam hidupnya.

Tidak ada komentar: